Home PROGRAM KERJA SEKOLAH

PROGRAM KERJA SEKOLAH

A. Visi dan Misi Sekolah

  • Visi Sekolah

“Terwujudnya kampus islami, sumber daya manusia mu’min, muslim dan mukhsin yang menguasai IPTEK dan seni. “

  • Misi Sekolah
  1. Meningkatkan kualitas keimanan, keislaman, dan keikhsanan peserta didik.
  2. Melaksanakan proses pendidikan berbasis ICT
  3. Mengembangkan pelayanan pendidikan yang berorientasi pada dunia usaha/industri dan perguruan tinggi.
  4. Menyiapkan generasi yang terampil, siap kerja, cerdas dan kompetitif dengan memegang teguh nilai-nilai islami.
  5. Menjadikan orang tua, masyarakat, dan yayasan sebagai partner dalam menyelenggarakan pendidikan.

B. Tujuan Sekolah

  1. Mewujudkan pendidikan yang tertib dan bermutu
  2. Mewujudkan sumber daya manusia yang terampil dan berkompeten sesuai dengan bidang keahlian masing – masing
  3. Mewujudkan kesinambungan kerjasama antara sekolah dengan dunia usaha /Dunia industri serta masyarakat dengan penyelenggara sekolah
  4. Mewujudkan keterserapan tamatan dalam dunia kerja
  5. Meningkatkan kualitas kompetensi peserta didik yang tidak hanya diakui pada tingkat daerah, tetapi juga secara nasional dan internasional.

C. Sasaran / kebutuan Sekolah ( dikatakan dengan butur A dan B )

  1. Aspek Peningkatan Manejemen Sekolah
  • Diklat manajemen Kepala Sekolah
  • Diklat manajemen Tata usaha
  • Diklat manajemen ISO
  • Penerapan ISO 9001/2015
  • Penerapan LSP

2. Aspek Pengembangan kurikulum

  • Pembuatan kurikulum implementatif
  • Penerapan kurikulum implementatif
  • Evaluasi kurikulum implementatif

3. Aspek Pembinaan Kesiswaan

  • Terselenggaranya kegiatan ektrakurikuler
  • Tersedianya bimbingan konseling dan bimbingan karier bagi siswa
  • Menumbuhkan kesadaran siswa untuk melaksanakan sholat berjamaah
  • Pembinaan terhadap kegiatan OSIS/IPM dan pramuka/HW SMK Muhammadiyah Sampang

4. Aspek Pengembangan fasilitas / Sarana prasarana

  • Tersedianya ruang kelas yang representatif untuk menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar
  • Pemenuhan laboratorium di setiap kompetensi keahlian yang representatif
  • Pemenuhan peralatan praktek siswa untuk menambah ketrampilan siswa
  • Terciptanya lingkungan sekolah yang bersih,nyaman,aman representatif untuk mendukung proses pembelajaran yang representatif

5. Aspek Pengembangan Ketenagaan / Personalia

  • Pemenuhan jumlah tenaga pengajar dan personalia yang kompeten sesuai dengan bidangnya
  • Peningkatan mutu guru / standarisasi ketenaggan dengan mengacu pada standar tendik dan kependidikan
  • Pelatihan tenaga pendidik dan kependidikan pada lembaga sertifikasi kompetensi untuk menunjang kemampuan masing masing untuk bekerja sesuai dengan bidangnya
Comments are closed.